Seminar Konseling Remaja STIKES Nasional

Selasa,19 September 2023

Kegiatan Seminar Konseling Sebaya dengan tema “Peran dan Strategi Remaja dalam Era Globalisasi“ yang diadakan dalam serangkaian kegiatan SHF (STIKESNAS HEALTH FESTIVAL) dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2023 di Pentagon STIKES Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait bahaya, penyebab, dan cara pencegahan penyakit HIV/AIDS. Yang nerujuk dari program dunia dalam MDGs (Millenium Development Goals) tentang pentingnya meningkatkan status kesehatan reproduksi Masyarakat terutama remaja yang merupakan prioritas penanganan HIV/AIDS. Peserta dalam kegiatan ini didominasi oleh remaja SMA/SMK Sederajat dan juga orang tua. Kegiatan seminar ini dibantu oleh Prodia sebagai sponsor. Kegiatan Seminar ini mengundang 3 pembicara diantaranya :

1.      Apt. Stefanus Layli Prasojo, M.Kes (Sponsor dari Prodia) menyampaikan materi “Peran dan Strategi Masyarakat dalam Penanggulangan Penyakit Menular Seksual HIV/AIDS”.

2.      Greggy Giovananda Afandty Putra (1st RU Duta GenRe Surakarta 2023 dan Duta GenRe STIKES NASIONAL 2023) menyampaikan materi “HIV/AIDS“

3.      Noviana Dewi, S.Psi, M.Si (Dosen Prodi DIII TLM STIKES NASIONAL) menyampaikan materi “Peran dan Strategi Masyarakan dalam Era Globalisasi“ dan dilanjutkan tanya jawab mengenai permasalahan mental.